Tentang LBI

Halo, Selamat datang 

Liga Blogger Indonesia adalah kompetisi yang diperuntukkan buat blogger-blogger Indonesia. dengan konsep yang berbeda. LBI memberikan pengalaman lebih kepada blogger yang berpartisipasi. Lebih banyak berinteraksi, silaturahmi dan tentunya berkompetisi.

LBI sendiri telah dilaksanakan dari tahun 2012 (belum dimulai), kemudian dilanjut tahun 2013, 2014 dan terakhir 2015. Tahun 2016 rencananya akan digulirkan kembali sambil menunggu respon dari peserta.

Visi

Membudayakan menulis dikalangan generasi muda Indonesia.

Misi
  • Mengajak menulis melalui media blog secara konsisten
  • Berkompetisi dengan sehat.
  • Memberi stimulan dan semangat kepada para blogger

Tujuan & Manfaat

Memberi apresiasi atau reward kepada rekan-rekan blogger Indonesia sehingga diharapkan, kampi para blogger, bisa mendapatkan stimulasi untuk selalu mengupdate blog-nya, sehingga dapat menjaga konsistensi dalam menulis dan berpikir secara tepat dan cepat.

Konsep LBI

Apa yang berbeda dari lomba blog biasanya? LBI menggunakan konsep liga sepakbola seperti tabel klasmen, duel satu lawan satu antar blogger, dan mendapatkan poin.

Siapa yang memenangi duel, ia berhak mendapatkan nilai 3 poin. Sedangkan seri berarti mendapat 1 poin dan kalah artinya NOL.




Syarat Mengikuti
  • Punya blog minimal 1 bulan
  • Wajib gunakan Twitter dan juga facebook.
  • Tidak terbatas usia dan wajib warga negara Indonesia.
  • Menggunakan bahasa Indonesia.
Waktu
  • Setahun sekali (awal tahun)
  • Durasi 3 bulan
  • Update perminggu
Review Kompetisi
  • Musim pertama (2013)
  • Musim Kedua (2014)
  • Musim Ketiga (2015)
  • Musim Keempat (2016)
Daftar Juara

Hadiah

Pemenang adalah yang berhasil memuncaki klasmen akhir musim. Sama seperti liga dalam sepakbola yang menjadi kampiun atau juara atau Scudetto.

Besarnya hadiah harap dimaklumi karena LBI bukan diselenggarakan oleh perusahaan atau lembaga. Ini jadi pertimbangan bila Anda berharap ingin tetap mengikuti kompetisi.

Penyelenggara

dotsemarang dari awal hingga sekarang terus berkomitmen mengadakan kompetisi LBI. Terima kasih yang masih terus mengikuti kompetisi ini.

Twitter : @dotsemarang
Kontak : 085875950273 (WA)
Email : dotsemarang@gmail.com

Pendaftaran

Belum Tersedia

Info LBI

10 komentar:

  1. Baru tau ada kompetisi ky ginian, sayang pendaftaran udah tutup. Dari tadi keliling gak ada liat aturan mainnya min , , , , ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, iya. Nanti deh ditaruh :)

      Semangat.. semoga tahun depan bisa berjumpa lagi

      salam
      LBI

      Hapus
  2. wah baru tau nih ada yang begini, pengen ikutan tapi udah ditutup.

    BalasHapus
  3. :v udah ditutup, padahal baru mau daftar..

    BalasHapus
  4. udah ditutup nunggu satu tahun lagi .

    BalasHapus
  5. sudah ditutup coy.. telat niii

    BalasHapus
  6. Saran saja min, bagaimana kalo dibuat dua grup/wilayah, seperti liga indonesia yang dibagi menjadi wilayah.
    Saya tertarik dan ingin mengikuti liga blogger ini tapi pendaftaran sudah ditutup. Kasihan teman-teman blogger yang ingin ikutan harus menunggu 12 bulan lagi, terlalu lama.

    Bikin 1 wilayah / gelombang lagi, jadi buka pendaftaran baru lagi buat yang ingin ikut. Saya rasa publikasi kompetisi ini juga masih kurang min. Hehehe

    Sukses selalu.

    Terima Kasih
    Adib Hilman

    BalasHapus
  7. baru nemu yang model ginian.. bagus, inovatif, nggak mainstream..
    kalo dulu eranya award2an, blogwalking everyday, dll.. maka sekarang eranya LBI !!!

    BalasHapus
  8. Telat lagi Daftar LBI. LBI aktifitas blogwalking juga

    BalasHapus
  9. wih menarik. boleh ikutan? gmn carnya?

    BalasHapus