Langsung ke konten utama

Headline

Tahun 2024, Apakah Dunia Blogging Tanah Air Masih Menarik?

Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi

Alasan Kopdar?


Ini merupakan artikel pertama LBI tentang mengapa Anda harus ikut kopdar atau kopi darat? Sebagai blogger tentu kopdar bukan istilah baru. Dan jika masih berpikit kopdar tidak penting, maka baca dulu informasi ini.

Mengutip situs intisari, kita sama-sama mengakui bahwa salah satu kebutuhan pokok manusia adalah mendapatkan kasih sayang, cinta, dan dukungan. Bukan saja untuk anak-anak dan remaja, orang dewasa juga masih membutuhkannya.

Kebutuhan kita akan kehadiran dan keintiman dengan orang lain sama seperti kebutuhan kita akan makanan. Jika kita menolak cinta dan kehadiran orang lain, kita akan menderita kesepian.

Hubungan dengan kopdar

Bagi seorang blogger, aktivitas online pasti sudah menjadi gaya hidup yang kurang lebih sama dengan kebutuhan pokok. Sebagian blogger tentu sudah sering menyapa rekan-rekannya lewat media sosial atau aplikasi chatting.

Lantas, masih perlukah Anda kopdar? Sangat perlu. Yang bergabung dengan komunitas tentu hal ini sudah rutin dilakukan dan sangat beruntung. Sedangkan yang tidak, mungkin masih mencari-cari siapa gerangan yang diajak duduk satu meja sekedar ngobrol ngalur ngidul.

Masih mengutip situs intisari bahwa di zaman sekarang kebanyakan manusia mengalami kesepian. Entah itu karena dunia semakin individualis atau karena budaya kemandirian yang semakin tren masa kini.

Banyak orang yang menolak merasa kesepian, padahal ia benar-benar merasakannya. Kesepian dianggap sebagai sebuah kelemahan yang tidak perlu ditunjukkan. Makanya hubungan kopdar itu sangat penting menurut LBI.

Alasan Kopdar?

Membuang rasa sepi adalah salah satu jawabannya. Kesepian tidak hanya melukai emosi, namun kesepian juga meningkatkan hormon stress yang bisa merusak organ tubuh. Faktanya, kesepian yang berkelanjutan meningkatkan risiko kematian.

  • Hilangkan rasa enggan untuk berhubungan dengan orang lain
  • Belajarlah bahwa memiliki hubungan dengan orang lain adalah sebuah hal yang penting. Anda mungkin takut untuk dimanfaatkan orang lain, tapi Anda wajib tulus pada semua orang.
  • Sadarilah bahwa hubungan dengan orang lain bisa memberi kebahagiaan pada Anda.
  • Terimalah bahwa Anda membutuhkan orang lain. Manusia membutuhkan sesamanya.
  • Terima kenyataan bahwa Anda mengalami kesepian, jangan malu. Semua orang pasti pernah mengalaminya.
  • Berhentilah mengusir kesepian dengan aktivitas online, bekerja, merokok, dan minum alkohol. Semua hal bisa membatasi Anda dari hubungan yang bermakna dengan orang lain.
  • Praktekkan kasih sayang. Ketika Anda merasa sepi, semangati diri Anda sendiri. Nah, ketika Anda menemukan orang lain juga kesepian, tolonglah ia pula untuk berhenti merasa sepi.
Dari alasan di atas tentu masih banyak lagi yang Anda ketahui. Ya, silahkan berkomentar di bawah bila ingin menambahkan. Untuk saat ini, sekian dulu. Tunggu artikel selanjutnya.

Sumber original post klik di sini.

Komentar

  1. karena semakin banyak orang yang kita temui dalam sekumpulan makin banyak pula ilmu sosial yang kita dapat..

    bisa dipertimbangkan dalam kategori alasan kita perlu kopdar nggak min? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga, asal tidak ditinggalkan setelah bosan :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Skor dan Poin

Buat yang baru bergabung dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia, ada info tentang skor dan poin. Skor semacam gol yang ada dipertandingan sepakbola, sedangkan poin adalah

Berkenalan Dengan Retizen, Platform Blog Dari Republika

Bulan Desember 2021 adalah kali pertama kami berkenalan dengan Republika Netizen atau disebut Retizen. Saat melihat websitenya, kami jadi ingat Blogdetik yang pernah meramaikan dunia perblogeran Tanah Air. Apakah kamu sudah mampir ke retizen? Andai Blogdetik masih ada, mungkin daftar platform blog lokal atau Indonesia menjadi tiga. Ada Kompasiana, Retizen dan Blogdetik yang tadi disebutkan. Tahun 2021 Platform dari Republika ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2021. Itu artinya terhitung baru. Namun jumlah penghuninya atau blogernya dikatakan dalam website msn.com (12/12/2021) , sudah ada puluhan ribu. Menarik jika begitu. Pantas halaman websitenya yang beralamat di retizen.republika.co.id sudah beragam artikelnya yang dipublish.  Baru tahu Republika punya platform untuk blogger seperti Kompasiana yang disebut Retizen Diluncurkan pertama kali bulan Juni 2021 Cek https://t.co/loT5s2x8CA — #gablonesia (@LigaBloger) December 13, 2021 Blogger of the month Buat bloger lawas, Retiz

Istilah WO dalam Liga Blogger Indonesia

Dalam dunia sepakbola ada yang dinamakan WO atau Walk Out. Biasanya tim yang dianggap WO karena mogok main atau tidak hadir disebuah pertandingan. Bagaimana dengan kompetisi Liga Blogger Indonesia?