Terinspirasi dari 2 komunitas yang sedang memperingati hari jadi atau ulang tahun yang sama-sama dirayakan bulan Februari, artikel ini kami tulis. Melihat suasana mereka yang penuh suka cita dan ramai, dunia blogging masih baik-baik saja tahun 2024. Instagram beberapa hari terakhir ini, saat halaman ini kami terbitkan , sangat menarik perhatian kami. Adalah Gandjel Rel dan BloggerCrony yang menciptakan suasananya dengan berbagai momen bahagia. Jika komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel , diperingati dengan acara sederhana, maka BloggerCrony dilakukan dengan menggandeng sebuah brand. Keduanya kompak memanfaatkan momentum ulang tahun komunitas untuk terus mempererat para pemilik blog yang sekarang ini semakin sibuk dengan branding baru mereka sebagai konten kreator. Dunia blogging Tanah Air Memang kedua komunitas yang kami tulis ini tidak mewakili wajah perblogeran secara luas. Namun, cara mereka untuk terus merayakan di kota masing-masing adalah hal positif. Mereka menginspi
Pekan pertama Liga Blogger Indonesia musim ketiga, peserta diajak memprediksi seperti apa 'trennya blogger tahun 2015'. Sesuaikah dengan prediksi, atau setidaknya kurang lebih sama. Berikut pendapat mereka.
Pekan pertama dimulai tanggal 5 Januari 2015. Masih awal-awal dan tentu semangatnya juga sangat tinggi. Hampir seluruh peserta LBI menuliskan pendapatnya lewat blog pribadi masing-masing.
Indonesia Hijab Blogger - @Cicajoli
Pamornya saya kira masih akan berlanjut tahun 2016. Seperti yang ditulis blog aisyah.id, Indonesia Hijab Blogger memiliki peluang besar untuk itu. Dilihat dari nge-trend nya para perempuan yang tergabung dalam komunitas Hijabers Indonesia, dengan adanya kelompok tersebut maka akan besar peluang bagi para Blogger perempuan yang berhijab, mereka dapat menceritakan pertemuan mingguan atau agenda selama 1 tahun yang akan di lakukan dalam Blog masing-masing.
Makin bisa diandalkan - @IfanAndriP
Dengan beragam alasan itu, saya memprediksi, tahun 2015 adalah tahunnya blogger. Akan semakin banyak instansi ataupun perusahaan yang mulai mempercayakan blogger untuk melakukan kegiatan promosi. Promosi ini dilakukan bisa dalam bentuk paid review, buzzer social media dan sebagainya.
Juru Promosi - @yuniarinukti
Untuk tahun 2015 nanti prediksi saya Trend Blogger Indonesia lebih diyakini sebagai juru promosi. Hal ini telah dibuktikan dari banyaknya perusahaan event organizer baru yang masuk ke Indonesia dengan membawa berbagai macam pekerjaan yang cocok untuk dikerjakan oleh blogger seperti buzzer di social media, job menulis review atau job melakukan action.
Disukai perusahaan - @rin_mizsipoel
Ketika para konsumen menjadi semakin cerdas, dan tidak menerima begitu saja iklan yang ditanyangkan maka, para konsumen biasanya mencari tahu produk tersebut di internet. Bahkan para konsumen bisa mengetahui kelebihan dan kelemahan dari suatu produk sebelum mereka membelinya. Hal ini menyebabkan beberapa blogger dengan visitor banyak, alexa rank yang memukau dan penggemar yang setia, kebanjiran orderan review dari produk yang ditawarkan.
Hadir diberbagai acara - @HadiyantoJunior
Melihat beberapa acara yang sudah berlangsung selama tahun 2014 dengan respon masyarakat yang besar, kemungkinannya sangat besar akan diselenggarakan lagi di tahun kambing kayu ini. Bejibunnya acara tahun lalu bakal bertambah di tahun ini sehingga bisa dijadikannya peluang blogger-blogger untuk bisa berpastisipasi di dalamnya.
Komunitas Blogger redup - @didno76
Komunitas Blogger di Indonesia ada dua prediksi dimana ada beberapa komunitas blogger yang semakin tenggelam karena tidak ada kegiatan, ada pula komunitas blogger yang baru beberapa tahun berdiri semakin berkibar walaupun tidak ada sponsor atau iklan.
Lihat lainnya :
Komentar
Posting Komentar